SMKN 1 Tonjong, Juara SMK Skill Contes Yamaha

Diposting pada: 2014-06-04, oleh : M. Nasyirul Furqon, ST., Kategori: Aktifitas Sekolah

SMK Negeri 1 Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini siswanya meraih prestasi sebagai juara pertama di ajang SMK Skill Contes yang digelar oleh Yamaha.

"Tiga siswa kami yang tergabung dalam satu tim, berhasil meraih juara pertama pada lomba SMK Grand Prix di ajang SMK Skill Contes Yamaha," kata Kepala SMKN 1 Tonjong, Drs Samsudin MPd memalui Wakil Kepala Bidang Humas dan Kerjasama Industri, Sanuri SPd, kepada PanturaNews.Com, Kamis 15 Mei 2014.

Tim yang terdiri dari Sholihul Marom, Agus Makmur dan Waidi, ketiganya siswa kelas 11 dapat mengungguli tim dari delapan SMK se-Eks Karesidenan Pekalongan. Lomba yang digelar pada Sabtu-Minggu 10-11 Mei 2014 lalu di Alun-alun Kabupaten Bebes itu merupakan ajang adu prestasi bagi SMK yang berada dibawah binaan Yamaha.

"Prestasi ini membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Tonjong terbaik dan mampu bersaing unjuk prestasi di tingkat eks Karesidenan Pekalongan," ujar Sanuri.

Sementara, Nur Hidayat SPdT selaku guru pembimbing tim siswa mengungkapakan, prestasi sebagai juara pertama dapat diraih siswanya karena kekompakan dan kemauan keras para siswanya untuk meraih prestasi. Peran para guru yang terus memberikan bimbingan dan motivasi pada anak didiknya juga menjadi bekal utama siswa sampai dapat berprestasi.

"Kami para guru sekaligus pembimbing selalu menkankan pada siswa untuk kompak dan tekun dalam belajar," katanya.

Pihak sekolah juga selalu melakukan peningkatan pembelajaran dengan memeberikan pelajaran sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin maju. Kerja sama dengan Yamaha sebagai salah satu indsutri otomotif terbesar terus dilakukan untuk meningkatkan skill para siswa.

"Kerja sama dengan industri kami lakukan untuk adopsi teknologi terkini agar siswa menguasai teknologi yang terus berkembang," ucap Rosi.

Sementara itu pula, Sholihul Marom salah satu siswa anggota tim yang meraih juara SMK Grand Prix mengatakan, dirinya bersama dua temannya dapat meraih presyasi berkat bimbingan para guru yang telaten. Bakat dan minat dirinya di bidang otomotif semakin kuat dengan bimbingan para gurunya.

"Kompak dan terus mencari pengetahuan yang baru selalu ditekankan para guru pada kami," katanya.

Prestasi yang baru diraih siswa SMK Negeri 1 Tonjong adalah untuk yang kesekian kalinya, karena sebelumnya siswa-siswa lain telah menorehkan prestasi pula di ajang lomba yang lain pula. Bahkan baru-baru ini salah satu guru, Fajar Prasetya SPd yang berhasil meraih prestasi juara pertama dalam lomba kompetensi tingkat Jawa Tengah yang berlangsung baru-baru ini di Semarang.

 

(sumber: panturanews.com)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id